
Astana Group bersama Nazila Foundation dalam Kampanye Sosial “Astana Care for Cancer” bagikan bingkisan lebaran dan uang tunai kepada 23 Pasien Kanker Rawat Inap dan 30 Pasien Kanker Rawat Jalan di RS. Cipto Mangunkusumo – Jakarta (25/03/2025). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ibu Selly Sylfiana – Chief Operating Officer Astana Group dan Perwakilan Karyawan Astana Group. Selain memberikan bingkisan, kehadiran Astana Group juga bertujuan untuk memberikan dukungan emosional kepada para Pasien Kanker dan Care Givers.
Kampanye sosial “Astana Care for Cancer” telah dijalankan Astana Group dan Nazila Foundation sejak 19 Februari 2025 hingga 19 Maret 2025 lalu, dimana Astana Group mengajak seluruh Astana People (Karyawan Astana Group) untuk menunjukkan kepeduliannya kepada para Penyintas Kanker dengan berdonasi melalui platform salingpeduli.org (crowdfunding website milik Nazila Foundation).
Dalam pelaksanaannya, “Astana Care for Cancer” juga memberikan edukasi terkait pentingnya memiliki kesadaran akan penyakit Kanker, cara mendeteksi Kanker secara mandiri, dan cara mencegah Kanker dengan menghadirkan dr. Ika Fajarwati, MARS sebagai pemateri. Kegiatan edukasi ini diikuti oleh Astana People secara hybrid melalui Zoom Meeting pada 19 Februari 2025 lalu. Sebagai pelengkap, kampanye “Astana Care for Cancer” juga menunjuk “#TemanPeduli” sebagai Duta Peduli Kanker disetiap Anak Usaha Astana Group.
Menurut Ibu Hadiah Khoiriah – Pengelola Nazila Foundation “Astana Care for Cancer adalah inisiatif yang baik untuk menunjukan kepedulian terhadap pasien kanker. Pasalnya, banyak dari Pasien Kanker yang masih kesulitan dalam mengakses pengobatan ke Rumah Sakit karena tidak memiliki uang untuk memenuhi biaya transportasi dan membeli kebutuhan sehari-hari seperti membeli Susu, Popok, dan lainnya. Melalui kampanye yang kolaborasi dengan Astana Group ini, diharapkan semakin banyak perusahaan yang peduli untuk membantu pemenuhan kebutuhan operasional Pasien Kanker” ujarnya.
Astana Group sebagai perusahaan terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi stakeholder melalui pelaksanaan kampanye “Astana Care for Cancer” sebagai bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility. Melalui pelaksanaan kegiatan CSR, diharapkan dapat menimbulkan hubungan baik antara perusahaan dan publiknya.